Kamis, 26 April 2012

Situs E-Commerce di Indonesia dan Luar Negeri

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai situs-situs website e-commerce yang ada di Indonesia. Beberapa situs yang ada mungkin sudah tidak asing bagi pembaca sekalian. Berikut 5 website e-commerce yang ada di Indonesia beserta komentar dan pendapat saya :
  1.       www.glodokshop.com


Komentar :
Menurut pendapat saya website ini sudah cukup bagus meskipun ada beberapa item menurut saya yang masih harus diperbaiki lagi. Iklan yang terlalu banyak serta berjubel membuat pengunjung situs ini menjadi terganggu, selain itu pemilihan animasi yang terkadang terlalu banyak sehingga mengganggu. Pemilihan headmodel menurut saya juga kurang menarik dan kurang sopan. Untuk pemilihan variasi produk yang ditawarkan sudah cukup beragam dan harganya juga relatif bersaing tetapi sistem penyaringan untuk penjual yang ada indikasi melakukan penipuan tidak bisa tersaring dengan baik, sehingga pembeli harus berhati-hati.
2.      www.kutukutubuku.com


Komentar :
Menurut saya website ini bagus. Hal ini dikarenakan pemilihan warna serta desain website yang menarik bagi pengunjung karena iklan yang tidak terlalu banyak dan tidak mengganggu. Pilihan koleksi buku-buku yang lengkap dan menawarkan dengan harga yang relatif terjangkau. Keunggulan utama dari situs ini adalah selalu menghadirkan koleksi-koleksi terbaru serta menampilkan daftar buku yang menjadi best seller sehingga pengunjung sangat terbantu sekali. Selain menjual aneka buku situs ini juga menawarka berbagai furniture serta barang-barang yang lain dengan harga yang relatif bersaing
3.      www.plasa.com


Komentar :
Menurut saya website ini sangat menarik dan baik. Dilihat dari desin dan konten-konten yang ada dalam website ini membuat pengunjung situs ini tidak merasa bosan karena mengahdirkan informasi-informasi terbaru serta produk-produk yang berkualitas. Selain itu, website ini juga memberikan pilihan produk yang banyak sekali sehingga pengunjung bisa memilih sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan dengan mudah dan cepat mulai dari buku, fashion, kecantikan, olahraga sampai film juga ada.
4.      www.rakuten.co.id


Komentar :
Menurut saya website ini baik dan menarik untuk dikunjungi. Hal ini dikarenakan tampilan website yang menarik serta penataan kategori dan menu yang tertata dengan baik dan rapi sehingga memudahkan pengunjungn untuk mencari produk-produk yang diinginkan dengan mudah dan cepat. Selain itu dalam website ini juga selalu menghadirkan diskon-diskon yang besar serta cashback yang membuat pembeli merasa senang. Website ini menawarkan berbagai macam produk yang sangat banyak mulai dai perlengkapan bayi, elektronik, fashion, kosmetik sampai kuliner juga tersedia.
5.      www.bhinneka.com


Komentar :
Menurut saya website ini cukup menarik dan bagus. Pemilihan desain yang cerah sehingga pengunjung website ini tidak merasa jenuh untuk terus melihat website yang satu ini. Website ini juga selalu menghadirkan informasi-informasi barang yang terbaru atau up to date sehingga konsumen mempunyai banyak pilihan produk. Website ini dalam produknya memang lebih banyak menjual tentang gadget dan software serta beberapa barang dan perlengkapan elektronik yang lainnya. Website ini sangat cocok untuk para konsumen yang menyukai aneka gadget karena sealu menawarkan produk keluaran terbaru.

Selain situs-situs web yang ada di Indonesia kali ini saya juga akan membahas salah satu situs yang ada di luar negeri yaitu www.ebay .com . Berikut pembahasan dan komentarnya :

Komentar :
Menurut saya website ini sangat bagus dan aman untuk melakukan transaksi secara online. Hal ini dikarenakan selain website ini menghadirkan berbagai macam pilihan produk yang berkualitas, website ini juga memberikan keamanan bagi orang-orang yang melakukan transaksi sehingga resiko penipuan bisa diminimalisir dengan baik dengan layanan ebay buyer protection. Ada juga petunjuk dalam melakukan pembelian sehingga pengunjung website yang akan melakukan pembelian bisa memahami lebih dulu bagaimana cara melakukan transaksi dengan baik dan benar. Karena ini merupakan website luar negeri maka wajar jika pembayarannya hanya menggunakan paypal. Untuk desainnya menurut saya agak kurang menarik karena terkesan monoton dari pemilihan warna dan gambarnya, tetapi untuk masalah keamanan website ini sangat bisa diandalkan.

1 komentar: