Sabtu, 07 April 2012

Webmaster Guidelines, Yahoo and Bing



 


Artikel ini akan menjelaskan lebih dalam mengenai webmaster guidelines dari yahoo dan bing sebagai search engine atau mesin pencari yang besar.

Prinsip-prinsip SEO (Search Engine Optimizer) Bing 

·                     Kembangkan konten yang orisinal atau asli dan prima (termasuk kata kunci yang diterapkan dengan baik) ditujukan langsung pada pengguna anda
·                     Gunakan kode yang terarsitektur dengan baik dalam halaman web anda (termasuk gambar dan Sitemaps) sehingga para pengguna browser dan crawler mesin pencari dapat membaca konten yang anda inginkan diindeks.
·                     Dapatkan beberapa authoritative inbound links yang berkualitas

Konten kunci dan alat-alat untuk melakukan SEO melalui Bing 

·                     Tinjau dokumen pedoman untuk pengindeksan yang resmi Bing yang berhasil untuk berbagai rekomendasi teknikal dan masalah konten, dikenal sebagai masalah yang mempengaruhi peringkat situs anda
·                     Kunjungi Webmaster Center blog untuk selalu mendapatkan informasi terbaru dari tim (anda dapat berlangganan RSS feed blog Bing untuk mengotomatisasi proses ini)
·                     Daftarkan semua website anda dengan Bing Webmaster Center tools, dimana anda dapat menggunakan peralatan kami untuk melihat segala macam data ke website anda yang berhubungan dengan webmaster
·                     Ikut serta dalam forum pengguna Webmaster Center untuk bertanya dan memberi umpan balik

Pedoman kualitas konten 
Halaman yang Yahoo! ingin cantumkan dalam indeks: 
·                     Konten yang bernilai orisinal dan unik.
·                     Hyperlinks ditujukan untuk membantu pengguna menemukan konten yang menarik dan berhubungan saat digunakan.
·                     Metadata (termasuk judul dan deskripsi) mendeskripsikan secara akurat konten dari halaman web.
·                     Desain web yang menarik secara umum.
Beberapa, namun tidak semuanya, contoh dari tipe-tipe konten yang Yahoo! Tidak ingin dicantumkan: 

·                     Halaman yang mengganggu keakuratan, keragaman atau relevansi hasil pencarian.
·                     Halaman yang dirancang untuk mengarahkan pengguna ke halaman lain (doorway pages).
·                     Beberapa situs atau halaman yang menawarkan secara substansial konten yang sama.
·                     Situs dengan banyak hostnames yang tidak perlu.
·                     Halaman yang dihasilkan dalam jumlah besar, dimana secara otomatis tercipta atau mempunyai nilai (tambah) yang kecil (cookie cutter pages).
·                     Halaman yang menggunakan metode untuk menggelembungkan peringkat mesin pencari secara artifisial.
·                     Penggunaan teks atau tautan yang tidak terlihat oleh pengguna.
·                     Halaman yang memperlihatkan konten yang berbeda pada mesin pencari dan yang dilihat oleh pengguna (cloaking).
·                     Situs yang saling berkaitan dengan situs lain untuk menggelembungkan popularitas suatu situs (skema tautan).
·                     Halaman yang dibuat terutama untuk mesin pencari atau halaman dengan kata kunci diluar topik atau berlebihan.
·                     Penyalahgunaan nama kompetitor.
·                     Beberapa situs yang menampilkan konten yang sama.
·                     Situs yang menggunakan pop-up secara berlebihan sehingga mengganggu navigasi pengguna.
·                     Halaman yang kurang bermanfaat pengalaman bagi pengguna

Sumber : Yahoo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar